Baru saja dilaksanakan kegiatan masyarakat di Desa Tunjung yaitu pemilihan perangkat Desa yang baru sejumlah 3 formasi untuk di isi. Kini sudah ada hasilnya diserahkan ke pihak kecamatan sebanyak peringkat 1 sampai 6. Kapolsek Udanawu hari ini sowan ke Desa Tunjung untuk koordinasi terkait hal tersebut. Kamis, 1 September 2022

Kepala Desa Tunjung beserta dengan panitia pemilihan perangkat pak Ulil Yahya berkoordinasi bahwa hasil ujian kemarin sudah disampaikan ke Kecamatan Udanawu untuk kelanjutan proses pemilihan. Masih belum final namun sudah ada 6 nama. Supaya tidak terjadi gejolak biar Kecamatan yang memutuskan, sedangkan yang lain masih menunggu.

Setelah kecamatan memilih 3 nama untuk mengisi formasi lowongan perangkat Desa Tunjung maka akan dilaksanakan pelantikan kedepan. Karena akan diterbitkan Surat Keputusan untuk menguatkan posisi perangkat Desa yang baru.  Kapolsek Udanawu juga menghimbau untuk menjaga kondusifitas wilayah Desa Tunjung terkait hasil ujian yang kemarin. Mungkin saja ada yang tidak terima maka harus legowo karena tim penguji adalah dari Dosen Unisba Blitar.

Selanjutnya akan diberitahukan lagi kapan akan muncul SK pelantikan perangkat Desa Tunjung , pihak Polsek Udanawu dan Koramil siap mengawal sampai jadi dan tuntas proses pemilihan perangkat Desa Tunjung yang baru ini.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “Polsek Udanawu senantiasa menjadikan tugas menjada kondusifitas keamanan Desa Tunjung supaya masyarakatnya aman dan nyaman, serta bisa terlayani dengan baik oleh perangkat Desa yang terpilih nanti. Ujar Kapolsek Udanawu