Hari ini Kapolsek Udanawu mendampingi Kasiops Korem 081 / DSJ Madiun Letkol Inf Rudy Sujatmiko melakukan pengecekan tempat isolasi serta sarana prasana yang ada di posko gugus tugas penanggulangan covid-19 di desa Bakung Kec. Udanawu Kab. Blitar, Selasa (14/4/2020).

Seperti terlihat Kapolsek Udanawu dan Kasiops Korem 081 / DSJ Madiun melakukan pengecekan di Posko gugus tugas Penanggulangan Covid-19 yang berada di SDN 04 Bakung.

Dilokasi isolasi bagi orang yang di duga ODR atau ODP tersebut dipastikan sudah tersedia MCK, ruang UKS untuk pemeriksaan Kesehatan dan 1 ruang isolasi serta 3 ruang kelas untuk cadangan.

Selain itu polisi berpangkat 3 Balok Kuning itu juga memperingatkan agar dijaga ketat dan dibuatkan peraturan-peraturan yang harus dilaksanakan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita laksanakan pengecekan dan kesiapan lokasi yang akan digunakan untuk masyarakat guna pencegahan, pengendalian dan penanganan (P3) Covid-19,” ujar kepala desa Bakung Bpk So’ib.
Dari keberadaan gugus tugas itu merupakan percepatan penanganan Covid-19, sehingga diperlukan langkah-langkah cepat.

“Saya selaku Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota mendukung penuh keberadaan gugus tugas itu merupakan percepatan penanganan Covid-19, sehingga diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergi atas semua pihak dan diharapkan masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker,cuci tangan dan selalu jaga jarak,” ungkap AKP Eko Suryadi, S.H.