Polres Blitar Kota – Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satrio Widodo melaksanakan kegiatan safari sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Emastri Bhaitul Desa. Besuki Kecamatan Udanawu Kab. Blitar, Sambil melaksanakan patroli wilayah dengan menggunakan mobil patroli dengan sasaran pemukiman penduduk dan obyel vital saat jam rawan kriminalitas, namun saat mendengar suara adzan berkumandang, Kapolsek Udanawu langsung mengarahkan kendaraan untuk masuk ke masjid dan melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah. Sabtu (20/04/2019)


Setelah sholat Dzuhur, kesempatan ini dimanfaatkan untuk berbincang-bincang dengan tokoh agama Ds. Besuki . Dengan suasana yang penuh keakbraban ini AKP Wahyu Satrio Widodo menyelipkan pesan serta himbauan agar tidak mudah percaya begitu saja dengan segala bentuk berita yang belum jelas sumbernya. Karena saat sekarang sedang marak dengan beredarnya berita hoax atau bohong yang dapat memecah persatuan antar umat yang ada di masyarakat.
Ini merupakan langkah yang efektif dengan menyentuh langsung masyarakat utamanya kepada figur-figur atau tokoh yang ada di masyarakat sehingga himbauan himbauan semacam ini dapat sampai kepada masyarakat luas demi terciptanya situasi yang kondusif dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah Kec. Udanawu khususnya Ds. Besuki Kab. Blitar pada umumnya.
Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satrio Widodo di konfirmasi “Dengan pendekatan pada tokoh agama maupun tokoh masyarakat, harapanya dapat menjalin kerja sama dalam memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Udanawu tetap aman dan kondusif ” jelas Kapolsek Udanawu.