Pilkada Serentak tahun 2020 sudah mulai dekat, petugas pengamanan Pilkada telah mengikuti pembekalan PAM TPS secara virtual di seluruh Polsek Jajaran Polres Blitar Kota. Dan Pembekalan Pam TPS tersebut berpusat di Polres Blitar Kota yang di buka secara resmi Oleh Bapak Kapolres Blitar Kota Bapak Akpb Leonard M Sinambela S.H., S.I.K. M.H. (Minggu 29 Nopember 2020).

Dalam kegiatan pembekalan tersebut Kapolsek AKP Eko Suryadi SH bersama anggota yang bertugas pengamanan Pemilihan Bupati Blitar dan Wakil Bupati Blitar yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, telah mengikuti pembekalan secara virtual di Polsek Udanawu. Untuk itu di perlukan latihan sejak dini dalam pengamanan pilkada tersebut, agar proses pilkada serentak berjalan dengan aman lancar dan terkendali serta terhindar dari penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Pembekalan pengamanan Tempat Pemungutan Suara atau yang di sebut dengan TPS tersebut sangat penting sekali, karena petugas PAM TPS harus benar benar Paham dan mengerti apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh petugas dalam pengamanan di TPS nantinya. Selain itu petugas PAM TPS dalam pelaksanaannya harus menerapkan Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 atau Virus Corona mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir, jangan sampai ada klaster di tempat pemungutan Suara.

Saat di Temui Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH mengatakan bahwa petugas TPS tidak hanya mengamankan jalannya Pemungutan Suara di TPS akan tetapi juga harus menerapkan Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19, agar semua berjalan dengan aman dan sukses serta sehat terhindar dari virus Corona.