Polsek Sukorejo – Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukorejo Bripka Tony Samuel serta anggota Polsek Sukorejo melaksanakan sosialisasi pencegahan wabah Virus Corona atau covid-19, Selasa (12/05/2020).

Sekaligus juga pihaknya melakukan sambang tokoh agama KH. Abdul Karim selaku pimpinan Ponpes Tarbiyatul Falah Putri di Jalan Manggar Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Pada kesempatan tersebut selain bertemu dengan tokoh agama dan bersilaturahmi, Kapolsek Sukorejo juga memberikan imbauan agar selalu waspada dengan penyebaran Virus Corona di Lingkungan Pondok Pesantren.

Kemudian, untuk membiasakan hidup bersih dan sehat dengan cara sering mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan masker bila bepergian.

Kapolsek Sukorejo juga mengimbau agar sebagai tokoh agama yang menjadi panutan di Jalan Manggar Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar untuk bisa membantu bekerja sama menyampaikan kepada warga setempat dalam hal pencegahan pandemi Corona.

“Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Tokoh Agama memahami dan akan membantu bekerjasama untuk menyampaikan kepada warga setempat tentang beberapa himbauan yang kami sampaikan,” ungkap Kapolsek.

Sebelumnya sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 digelar di Balai Kantor Kecamatan Sukorejo Kota Blitar bersama Danramil 0808/01, Camat Sukorejo dan seluruh Lurah se-Kecamatan Sukorejo, Sosialisasi digelar bersama Unsur Muspika Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yang pada intinya sama tujuannya yaitu agar membantu bekerjasama untuk menyampaikan kepada warganya dikelurahan masing-masing bisa melalui toga, tomas, toda atau RT dan RW setempat tentang beberapa himbauan yang kami sampaikan terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Kemarin kami juga melaksanakan sosialisasi pencegahan wabah Covid-19 dan himbauan tidak mudik. Sosialisasi kami lakukan di Pasar Legi, Pasar Pahing dan Pasar Hewan Dimoro,” pungkasnya.