Polsek Sukorejo – Sosialisasi anti Bullying Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi, SH dilaksanakan pagi di SMPN 9 Kota Blitar Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Kamis, 9 November 2023.

Dalam sosialisasi anti Bullying kepada seluruh murid-murid SMPN 9 Kota Blitar Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Murid-murid SD sangat rentan dalam menyerap memori, mulai dari apa yang dilihat, didengar dan apa yang dialami, maka kami mencoba memberikan edukasi, mulai dari penyebab dan efek Bullying yang kurang baik, sebab dapat merugikan baik pelaku maupun korbannya bullying”. Jelas Kompol Imam Subechi, SH.

Kompol Imam Subechi, SH menjelaskan pelaku Bullying bisa ditindak pidana, sedangkan korban bullying bisa mengakibatkan gangguan kejiwaan hingga korban jiwa.

“Kami dari Polsek Sukorejo benar-benar mencegah tindakan bulyying, adik-adik di usia SMPN 9 Kota Blitar harus mendapat pengawasan dan pendidikan yang jauh dari perundungan atau bullying, dengan menerapkan pendidikan karakter, yang bisa dilakukan baik wali murid sendiri, maupun guru pendidik saat disekolah, semoga adik-adik ini, nantinya menjadi putra putri yang berguna baik pada orang tua maupun negara”. Ungkap Kompol Imam Subechi, SH.

Sosialisasi anti bullying ini di hadiri Kepala Sekolah, Guru, Staf Sekolah dan Seluruh murid SMPN 9 Kota Blitar setelah kegiatan usai dilanjutkan ramah tamah.