Polsek Sukorejo – Untuk menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat, Polsek Sukorejo menggelar Cangkrukan Kamtibmas bersama Jama’ah Yasin Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Kamis (06/02/2020).

Hadir dalam acara Cangkruan Kamtibmas Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Dalam Cangkruan Kamtibmas tersebut Kapolsek Sukorejo menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam rangka “Harkamtibmas dan Cipkon untuk mewujudkan Pilkada 2020 yang Damai, Sejuk, Aman dan kondusif,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH juga menekankan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjalin kerukunan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, “Agar tercipta situasi Kamtibmas di Kelurahan Pakunden yang aman dan tenteram,” ujarnya.

Selain itu terkait maraknya berita Hoax Kapolsek Sukorejo berharap jangan mudah terpancing atau terprovokasi dengan berita yang beredar di media sosial.

Dalam kegiatan Cangkruan Kamtibmas yang digelar Polsek Sukorejo ini, berada di rumah Bapak
Jasmin Jalan Kali Krasak Rt. 04 Rw. IV Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Dalam tanggapannya Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat mengatakan akan selalu mendukung tugas Polri dan selalu bekerjasama serta akan selalu berkordinasi dengan Babhinkamtibmas untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Pahami dan pelajari terlebih dahulu perkara yang terjadi, kita sekarang berperang opini di medsos, jika belum tahu kepastiannya, jangan dulu disebarkan,” ungkap Kapolsek.

Dikatakan juga dengan kegiatan Cangkruan Kamtibmas ini diharapakan sebagai wadah silaturahmi ke masyarakat dan untuk menjaring aspirasi, “Dan permasalahan yang ada di Kecamatan Sukorejo dan sekitarnya agar lebih mudah diselesaikan,” jelasnya.