Polres Blitar Kota – Polsek Srengat – Apa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Srengat Bripka Hari Subagio dengan melakukan sambang dialogis bersama para petani yang sedang beristirahat di pinggir sawah , Kamis (06/02/2020) adalah langkah yang positif.

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman mengatakan, kita harus selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membina kedekatan dengan semua elemen masyarakat untuk terciptanya kondusifitas dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Srengat saat dikonfirmasi terkait dengan giat sambang dialogis dengan petani.

Dalam giat sambang dialogis tersebut Bripka Hari memberikan himbauan dan penekanan kepada para petani untuk tidak segan maupun takut melaporkan kepada aparat Kepolisian bila terjadi permasalahan ataupun kerawanan Kamtibmas yang dirasakan oleh para petani sehingga menimbulkan keresahan di kalangan petani.

“Segera laporkan kepada kami apabila ada kerawananan maupun permasalahan dibidang pertanian yang bisa menimbulkan gejolak maupun keresahan masyarakat, karena tugas Polisi adalah untuk memberikan ketenangan dan mengantisipasi terjadinya permasalahan di masyarakat,” penekanan Bripka Hari.

Apa yang menjadi arahan dan himbauan anggota Polsek Srengat tersebut mendapat apresiasi positif dari para petani yang menyatakan terima kasih atas Sambangnya dan menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan arahan dan himbauan anggota.