Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Team Asisten Kampung Tangguh Bebas Narkoba dari Polda Jatim bersama Polres Blitar Kota meminta warga di Kota Blitar khususnya di wilayah Kecamatan Sukorejo ikut serta memerangi peredaran narkoba dengan cara membentuk kampung bebas narkoba di wilayah RT. 1 RW. 3, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Selasa, 12 September 2023.

Team dari Direktorat Narkoba Polda Jatim AKBP Suharsono, SH, AKBP Arif didampingi Wakapolres Kompol Yoyok Dwi Purnomo, ST, SIK, MH dan Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi, SH melaksanakan Asistensi di Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

AKBP Suharsono, SH menyebut, dengan adanya kampung bebas dari narkoba tujuannya satu untuk meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

“Dalam kegiatan ini, tentunya harus bersinergi berkolaborasi, berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga bisa berjalan dengan baik, untuk bisa menekan penyalahgunaan atau peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar,” kata AKBP Suharsono, SH.

AKBP Suharsono, SH menuturkan, untuk menekan angka peredaran narkoba tersebut, tidak ada yang lebih tinggi semuanya sama saling bersinergi berkolaborasi antara TNI – Polri Pemerintah daerah, Dinas Kesehatan dan masyarakat.

“Kedepannya kampung bebas narkoba akan kami kembangkan di setiap Polres jajaran Polda Jatim, ” tutur AKBP Suharsono, SH.

AKBP Suharsono, SH menambahkan, Kampung yang terletak di wilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, merupakan wilayah yang rawan akan peredaran narkoba.

“Sehingga berbagai upaya harus dilakukan untuk membentuk kampung bebas narkoba,” pungkasnya.