Polres Blitar Kota – Peringatan Hari Nasional yang diperingati secara serentak di seluruh Nusantara, Polsek Srengat juga melakukan peringatan dengan mengadakan upacara bendera di lapangan bagelenan. Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Putut Suhermanto,SH. langsung memimpin jalannya upacara peringatan Hari Santri Nasional pada hari Minggu (21/10) dimulai pukul 07.30 wib.

Sebagai peserta upacara dihadiri oleh MI, MTs, Madin, fatayat, IPNU IPPNU, Guru dan pengurus NU Kecamatan Srengat dengan jumlah peserta sekitar 350 orang.

Kapolsek Srengat Kompol Putut Suhermanto,SH. dalam sambutannya mengungkap bahwa suatu kehormatan negara mengakui adanya peran santri dalam pembangunan bangsa, pengakuan terhadap jasa para ulama dan santri, sehingga melalui keputusan presiden RI no 22 tahun 2015 negara menetapkan bahwa tanggal 22 Oktober akan diperingati sebagai Hari Santri Nasional.

“Sebuah kehormatan negara mengakui jasa serta peran ulama dalam pembangunan bangsa”, ungkap Kapolsek.

Selain itu juga, Kapolsek menekankan bahwa sebagai santri kita harus jihad melawan segala bentuk anarkime, radikalisme dan faham terorisme yang bertentangan dengan pancasila dan NKRI, tidak mudah percaya akan berita-berita yang belum tentu jelas akan kebenarannya atau berita hoax.