Polres Blitar Kota – Desa Karanggayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar melaksanakan giat pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Sabtu (22/9/2018) pukul 21.00 Wib. Pagelaran wayang kulit bersama dalang Ki Minto Darsono dan pelawak Klitik dan Klutuk.

Acara tersebut dihadiri Bupati Blitar , Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota, Danramil Srengat , Anggota DPRD Kabupaten Blitar , Camat Srengat, Kades Karanggayam beserta Pamong Desa dan warga masyarakat sekitar.

Kegiatan pagelaran wayang kulit diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73th.

Kades Karanggayam, memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Desa Karanggayam yang telah nguri-uri budaya dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT RI, Hal ini mencerminkan masyarakat masih menjunjung tinggi adat budaya luhur jawa dan merupakan wujud nyata pelestarian budaya, katanya.

Sementara itu, Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Putut Suhermanto,SH. berharap, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar warga Desa Karanggayam, memupuk jiwa gotong royong dan kebersamaan, serta tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan hingga giat berakhir. (NN)