Polres Blitar Kota- Polsek Srengat – Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman bersama Muspika Srengat menghadiri kegiatan Deklarasi damai Pilkades serentak 2019 se Kecamatan Srengat yang bertempat di gedung serbaguna kantor Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Senin (07/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Muspika Srengat. Kades dan Pjs Kades se Kecamatan Srengat, Ketua BPD se Kecamatan Srengat Ketua Panitia Pilkades se Kecamatan Srengat serta Cakades Se Kecamatan Srengat.

Sambutan Camat Srengat Eko Supriyadi,S.Sos yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Selanjutnya ia mengatakan “pilkades serentak merupakan agenda Pemkab Blitar yang harus kita laksanakan. Deklarasi damai di adakan di kandung maksud untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya hal hal yang tidak kita harapkan. Kami memohon maaf apabila dalam acara deklarasi damai masih terdapat kekurangan” ujar Camat Srengat.

Sambutan Kapolsek yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Selanjutnya Kompol Dorohman mengatakan “Perlu saya jelaskan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Polri adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di setiap terdapat kegiatan masyarakat. TNI-Polri netral dalam kegiatan Pilkades serentak 2019, Kapolsek Menyarankan kepada panitia Pilkades dan para calon kades serta pihak terkait harus komitmen melaksanakan Pilkades agar aman dan kondusif. Menghimbau kepada calon kades tidak melakukan kampanye hitam maupun politik uang. Menghimbau untuk mewaspadai masuknya botoh yang bisa merusak proses Pilkades. Di desa terdapat Babinsa dan Bhabinkamtibmas bila ada permasalahan bisa di ajak berkoordinasi oleh panitia” jelas Kompol Dorohman.