Sebagai Desa tanggap Covid-19, Pemerintah Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kab. Blitar telah menyediakan ruang isolasi yang dipergunakan untuk menampung warga pendatang/pemudik, Selasa (14/04/2020).

Ruang isolasi yang disediakan Pemerintah Desa Ngaglik bertempat di gedung serbaguna Desa Ngaglik yang dapat menampung sekitar 15 orang ,Ruang ini dilengkapi dengan kasur, bantal, tikar dan lampu.

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman beserta anggota yang saat itu melakukan patroli dialogis dan sambang desa, memantau langsung keberadaan ruang isolasi Covid-19 yang saat ini baru di isi 10 pemudik/pendatang dari luar kota.

“saya apresisi kesigapan Pemerintah Desa Ngaglik yang tanggap dalam pencegahan penularan Covid-19, dan saya menghimbau untuk selalu memantau kondisi warga pendatang yang berada di ruang isolasi tersebut secara bertahap tiap harinya. Dan kepada warga yang di isolasi saya berharap selalu mentaati anjuran dari pemerintah guna kemaslamatan kita bersama”, tutur Kapolsek saat meninjau ruang isolasi desa.

Setelah selesai memantau kesiapan Pemerintah Desa Ngaglik dalam rangka desa tanggap Covid-19, Kapolsek dan anggota melanjutkan patroli sambang desa meninjau kesiapan desa lainnya.