Polsek Sananwetan Polres Blitar kota, kapolsek Sananwetan Akp Agus Hendro Tri Susetyo Sh Memimpin langsung Lomba satuan keamanan lingkungan pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023 Pukul 20.00 Wib bersama team penilaian lomba dari kecamatan Sananwetan,Koramil Sananwetan dan dari Polsek Sananwetan sendiri, Untuk malam ini penilaian lomba Bertempat di poskamling Garuda rt.03 rw 01 kelurahan Karangtengah kecamatan Sananwetan kota blitar.

Kegiatan Penilaian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sananwetan.

Dalam lomba ini, tim penilai mengecek Struktur organisasi, Daftar jaga/ jadwal, Rengiat penjagaan, Buku mutasi, Daftar inventaris (Kentongan/lonceng), senter, borgol, Apar,kotak P3K dan Panel data.

Kapolsek Sananwetan Akp Agus Hendro Tri Susetyo Sh mengatakan Kegiatan Lomba satuan keamanan lingkungan (Satkamling) ini sangat efektif untuk memberikan motivasi dan semangat warga sekitar melaksanakan Ronda malam di Pos Kamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing, pungkasnya, Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana warga masyarakat dengan komponen pemerintah terkait dalam memelihara Kamtibmas serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjalankan pos kamling di desa masing-masing.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua RW 01 kelurahan Karangtengah Bpk. Dibyo, Ketua Rt 03 Bpk Khoirul Anam dan masyarakat Awak poskamling garuda dan warga masyarakat rt 03 rw.01 kelurahan karangtengah dengan berdirinya Pos Kamling Garuda ini dengan Fasilitas yang lengkap serta kesadaran masyarakat yang tinggi dalam menjaga keamanan lingkungan,”. Tambah Akp Agus Tri