Sanankulon – Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri sudah ditetapkan Pemerintah jatuh besok tanggal 5 Juni 2019. Budaya pulang ke kampung halaman atau mudik sudah sangat terlihathingga H-1 lebaran hari ini, banyak terlihat pemukiman penduduk di kompleks perumahan sudah sepi ditinggal pemiliknya untuk pulang ke kampung halamannya. Seperti terlihat di salah satu perumah Puri Kina Desa Bendowulung Kecamatan Sanankulon. Kapolsek Sanankulon bersama anggota Aiptu Sutrisna sedang melaksanakan patroli dan pengecekan lokasi-lokasi perumahan yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Selasa 4 Juni 2019.

Dengan tujuan meminimalisir aksi kriminal seperti pembobolan rumah kosong yang penghuninya mudik, pencurian motor dan aksi kriminal lainya patroli ini juga berkoordinasi dengan security atau satpam setempat. Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH mengatakan bahwa kawasan rumah masih aman dan kondusif, Kapolsek juga sampaikan himbauan kepada salah satu penghuni rumah yang belum mudik. Sampaikan himbauan kamtibmas agar terlebih dahulu memeriksa aliran listrik maupun matikan kompor gas dan menyalakan penerangan secukupnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan selama menjelang lebaran maupun usai lebaran nanti, dimana banyak rumah kosong yang ditinggal pemiliknya pulang ke kampung halaman. “Kami akan terus intensifkan patroli rumah kosong ini dan sasaran lain seperti Ruko Ruko demi menjaga kondusifitas Kecamatan Sanankulon saat mudik Lebaran 2019”. Pungkas Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH.