Polsek Sanankulon – Dalam rangka mengantisipasi kenaikan aktifitas masyarakat pada hari libur atau malam hari libur, jajaran Polsek Sanankulon melaksnakan apel siaga Polisi Militan di halaman Mapolsek Sanankulon. Sabtu 3 Agustus 2019 pukul 20.00wib.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH yang diikuti oleh seluruh anggota. Sebelum pengamanan berlangsung terlebih dahulu dilaksanakan APP atau diberikan arahan pimpinan dan petunjuk  dari Kapolsek tentang cara bertindak saat pengamanan dan pembagian tugas di lapangan.“Laksanakan pengamanan dengan iklas dan penuh tanggung jawab. Dan yang tak kalah pentingnya adalah jaga keselamatan diri masing-masing dengan cara berdekatan dan saling melindungi jika terjadi keributan.” pungkas Kapolsek dalam arahannya.  Setelah selesai melaksanakan apel siaga ini, personel lanngsung digeser untuk melaksanakan pengamanan ke lokasi keiatan masyarakat yaitu pertunjukan orkes melayu yang ada di Desa Sumberjo Sanankulon.

Pertunjukan orkes melayu ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon. Dibawah kendali Kapolsek sebanyak 10 anggota diturunkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan ini dengan dibantu dari Koramil Sanankulon dan pemuda pemudi Desa Sumberjo yang tergabung dalam Pam Swakarsa sukses mengamankan kegiatan ini. Anggota ditempatkan sesuai plotingan baik di sekitar panggung, penonton dan juga di area parkir.

Dengan adanya pengamanan kegiatan musik orkes dangdut dari Polri yang dibantu oleh TNI dan Panitia yang didalamnya pemuda Desa Sumberjo dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan menunjukkan sinergitas antara Polri dan TNI serta masyarakat sehingga kegiatan peringatan HUT RI ke 74 Desa Sumberjo dapat berjalan dengan aman dan kondusif.