Polsek Sanankulon – Siang tadi sekira pukul 14.00 Wib SPKT Polsek Sanankulon menerima laporan dari masyarakat tentang dugaan adanya salah seorang warga yang tercebur kemudian hanyut di Sungai Brantas Desa Tuliskriyo Kec. Sanankulon. Kemudian petugas merespon laporan tersebut dengan bergegas mendatangi TKP di bantaran aliran Sungai Brantas. Di lokasi ditemukan beberapa indentisa yang diduga milik korban yang hanyut. Adapun identitas korban adalah Edi Wahyudi, Surabaya, 25-02-1995, alamat Dukuh Jetak 01/01 Desa bajang Kec. Mlarak Kab. Ponorogo.

Kronologi singkat tenggelamnya korban berawal ketika korban mandi di sungai, saksi Pak Huda, Pak Nuki dan Pak Doni warga Kel. Kademangan yang ketika itu sedang memancing ikan di bantaran sungai sisi selatan melihat seseorang yang sedang mandi di bantaran sungai sisi utara. Kemudian ketiga saksi merasa curiga karena yang bersangkutan tidak lekas muncul ke permukaan setelah menceburkan diri ke sungai. Seketika itu mereka berteriak dan kepada Sdr. Gatut yang merupakan warga setempat untuk memastikan keberadaan seseorang yang mandi namun tidak naik ke permukaan. Setelah merasa yakin bahwa korban hanyut terbawa arus sungai, kemudian melaporkan kejadian ini ke Perangkat Desa dan selanjutnya melaporkan ke SPKT Polsek Sanankulon.

Seketika itu tim dari BPBD dan Basarnas diterjunkan untuk mencari korban, namun demikian hingga sekarang atau malam hari korban belum berhasil ditemukan. Dengan pertimbangan kondisi dan medan, maka diputuskan untuk pencarian korban hanyut dilanjutkan esok hari. Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S SH, memimpin apel konsolidasi yang diikuti oleh semua pihak yang terkait. “Karena hari sudah malam dan gelap, maka kita lanjutkan pencarian besok pagi”. ucap Kapolsek saat memberikan APP. Polsek Sanankulon juga mendirikan pos sementara yang dijaga oleh anggota dan warga masyarakat sekitar untuk membatu sekaligus sebagai dukungan moral dan wujud kepedulian terhadap korban yang hanyut di Sungai Brantas Desa Tuliskriyo. Harapan kita bersama adalah semoga korban hanyut segera ditemukan. Amin.