Program Wajib Belajar yang dicanangkan oleh pemerintah harus didukung oleh semua pihak, tak terkecuali pihak Kepolisian. Hal ini tercermin dari langkah Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani, SH untuk bersama lembaga pendidikan melaksanakan pengawasan atau monitoring kegiatan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar tahun ajaran 2016/2017.

Menurut Kapolsek, pendidikan dasar sangatlah penting dalam membentuk sebuah karakter, pengawasan disiplin siswa serta kesadaran belajar sejak dini akan berperan besar membantu siswa meraih sekolah lanjutan yang favorit. Oleh sebab itu, hari ini Rabu 17 Mei 2017,

Kapolsek bersama Camat dan Ketua UPTD Pendidikan Sanankulon meninjau sekolah-sekolah yang menyelenggarakan ujian dengan maksud tidak ditemukan kendala yang berarti dengan harapan adik-adik yang mengikuti ujian dapat sepenuhnya mengerjakan naskah ujian. Disisi lain, data yang ada di willayah hukum Polsek Sanankulon terdapat setidaknya 30 lembaga Sekolah Dasar yang terdiri dari 28 Lembaga Negeri dan 2 Lembaga Swasta. ‘Pendidikan adalah modal utama dalam membangun negeri, kita harus bersungguh sungguh dalam menuntut ilmu’.. Pungkas Kapolsek Sanankulon.