Pergeseran logistik pemilu tahun 2019 dari PPK Kecamatan Sanankulon ke Kantor KPU Kabupaten Blitar.

Sanankulon – Setelah melalui proses rekapitulasi atau Pleno tingkat PPK Kecamatan Sanankulon yang dimulai sejak hari Jumat yang lalu, hari ini Kamis tanggal 25 April 2019, rekapitulasi atau Pleno tingkat Kecamatan dinyatakan selesai. Selanjutnya logistik dan segala kelengkapannnya akan segera diberangkatkan atau digeser ke Kantor KPU Kabupaten Blitar di Kecamatan Garum.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH memimpin langsung pergeseran logistik Pemilu tahun 2019 dari PPK Kecamatan Sanankulon ke KPU Kab. blitar.

Pergeseran ini tentu akan mendapat pengawalan ketat dari petuggas keamanan yang terdiri dari TNI/Koramil sanankulon, Polsek Sanankulon bersama Linmas jug turut serta dalam pengawalan nanti. Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH terjun langsung memimpin jalannya persiapan pegawalan logistik Pemilu tahun 2019 ini dari PPK Kecamatan Sanankulon menuju Kantor KPU Kabupaten Blitar di Kecamatan Garum.

Dengan dilengkapi dengan Sprin atau Surat Perintah pengawalan, anggota yang terlibat melengkapi diri dengan senjata sesuai dengan Standart Operasional Prosedur atau SOP. Hal ini sejalan dengan undang-undang No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolsek Sanankulon mengatakan bahwa kegiatan rekapitulasi ini alhamdulillah berjalan sesuai dengan target atua rencana yang sudah ditentukan. Semua tenaga serta pikiran petugas semua terkonsentrasi kepada kegiatan tersebut hingga melibatkan Dokkespol untuk memantau kondisi kesehatan Petugas pengamanan maupun petugas penyelenggara. Saat sekarang semua rangkaian kegiatan ditingkat kecamatan sudah usai dan akan dikirim ke Kantor KPU Kabupaten Blitar yang berlokasi di Kecamatan Garum. Ucapan terimakasih serta apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh petugas keamanan dan penyelenggara pemilu dan tentu saja semua pihak yang terlibat dalam rekapitulasi Pleno tingkat Kecamatan ini yang telah memberikan dedikasi terbaiknya demi mensukseskan pemilu tahun 2019. Semoga Allah Yang Maha Esa, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan serta petunjuk untuk kita semua dalam melaksanakan tugas ini dari awal hingga akhir nanti. Amin. Pungkas kapolsek Sanankulon.