Polsek Sanankulon – Ini adalah kali pertama Idul Adha digelar di tengah pandemi Virus Corona, dimana begitu banyak perbedaan dari tahun lalu, namun demikian, hal itu memang dianjurkan demi keselamatan bersama dan terhindar dari bahaya virus corona. Mmengingat hal itu, Kapolsek Sanankulon AKP Wahono laksanakan sambang dengan Pemerintah Desa guna berkoordinasi tentang situasi kamtibmas jelang Hari Raya Idul Adha dimas pandemi Covid. Kamis, 23 Juli 2020.

Tentu hal pertama adalah himbauan untuk tidak melaksanakan takbir keliling sebagai budaya masyarakat setempat saat malam Idul Adha. Kami ajak semua pihak untuk menyadari akan bahaya yang ditimbulkan apabila melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan masa. Jadi kam harap agar takbir dikumandangkan di masjid masjid dan tidak keliling kampung. Yang kedua adalah saat menyembelih hewan qurban, panitia hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu gunakan masker dan menjaga jarak.

Kapolsek Sanankulon menambahkan bawasnnya situasi kemanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggungjawab kita bersama. Melalui Pemerintah Desa setempat sebagai lini terdepan dalam mewujudkan hal itu. Apalagi saat sekarang kita semua sedang berjuang melawan wabah Corona, apabila tidak ada kerjasama serta kesolid an dalam upaya mencegah, maka masyarakat kita semua yang akan menjadi taruhannya. Tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan apapun demi keamanan serta keselamatan kita bersama. ungkap Kapolsek.