Pada hari ini Jumat, 02 Juni 2017 pukul 08.00wib, pengajian dalam rangka Siraman Rohani bulan Ramadhan digelar di Pendopo Kec. Sanankulon. Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kec. Sanankulon, Camat Sanankulon Bpk. Achmad Budi Hartawan S.Sos, Danramil Sanankulon Bpk. Kapten Inf. Kasmolan serta Kapolsek Sanankulon Bpk. AKP Mulyani SH., dan dihadiri oleh para guru guru serta karyawan pemerintah Kec. Sanankulon.

Camat Sanankulon sebagai tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan pengajian ini atau siraman rohani ini bisa mempererat tali silaturahmi dan dapat meningkatkan ketaqwaan serta menambah wawasan ilmu keagamaan kepada seluruh hadirin yang hadir. Secuil materi dalam siraman rohani ini adalah, apabila penduduk suatu wilayah itu beriman dan bertaqwa, maka akan dibukakan pintu barokah oleh Allah SWT. Barokah merupakan suatu bentuk perubahan kearah yang semakin baik. Hal ini juga ditekankan oleh Kapolsek Sanankulon bawasannya kita semua harus berubah, harus sadar dan taat terhadap hukum dan peraturan. Kalau dulunya suka melanggar peraturan, diharapkan setelah mengikuti siraman rohani ini akan mendapatkan barokah dari Allah SWT sehingga menjadi sadar dan tidak akan melakukan perbuatan perbuatan yang melanggar atau melawan hukum.

Kapolsek juga menambahkan semoga kegiatan yang akan datang lebih banyak peserta yang hadir karena saat ini bulan Ramadhan, bulan yang bagus untuk beribadah,pungkasnya.