Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H menghadiri undangan Blitar Bersholawat yang diselenggarakan di Lapangan Desa Sumber Sanankulon. Senin (10/10/22). Nampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPR RI Drs. H.Muhaimin Iskandar M.Si., Anggota DPR-RI F-PKB Anggia Emma Rini MKM., Wakil Ketua DPR Prop Jatim Hj. Anik Maslachah S.Pd. M.Si., Bupati Blitar Hj Rini Syarifah serta Pengasuh Jamaiyyah Sholawatan Nariyah Gus Shonhaji Nawal Karim. Kapolsek mengatakan bahwa acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW.

Dilokasi Kapolsek Sanankulon mengatakan bahwa kami beserta anggota juga melaksanakan pengamanan di titik-titik atau lokasi yang telah ditentukan. “Anggota terlebih dahulu melaksanakan apel dan selanjutnya menempati tempat sesuai dengan ploting yang sudah ditentukan. Alhamdulillah acara dapat berjalan lancar dan tertib hinga usai”. ucap Kapolsek

Kapolsek juga menambahkan bahwa makna peringatan Maulid Nabi adalah untuk mengingatkan umat Islam tentang risalah Nabi Muhammad SAW. Dengan begitu, umat Islam akan memahami bahwa satu-satunya tauladan adalah Nabi Muhammad SAW. “Selain itu Maulid Nabi Muhammad adalah sebagai pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman”. pungkasnya.