Polsek Sanankulon – Pagi tadi, jajaran Forkopimcam Sanankulon menggelar Apel Kesiap Siagaan Mitigasi Bencana Gempa Bumi, Tsunami serta Anomali Iklim yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan. Jumat (14/10/22). Dalam apel terbut diikuti oleh jajaran TNI Polri, BPBD Kabupaten Blitar, Dinas Kesehatan/Puskesmas dan jajaran Pemerintah Desa se-Kecamatan Sanankulon.

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. dilokasi mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiap siagaan tanggap bencana yang ada di Kecamatan Sanankulo khususnya dan kabupaten Blitar umumnya. “Belakangan ini cuaca tidak sedang baik baik saja, oleh sebab itu persiapan menghadapi bencana akan lebih baik”. ucapnya.

Atau dengan kata lain kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pasukan maupun peralatan agar siap dalam menghadapi bencana alam serta mempererat kerja sama antar instansi agar kompak dalam penanggulangan bencana. “Dalam rangkaian acara ini juga dilakukan memeriksa kesiapan pasukan dan peralatan maupun sarana dan prasarana pendukung lain dalam penanggualangan bencana. imbuhnya.

Kapolsek juga menyampaikan kepada segenap anggota agar tetap semangat dan kompak dalam bersinergi menanggulangi bencana sesuai dengan bidang atau fungsinya. “Jaga kesehatan, tetap semangat dan kompak di lapangan. Semoga Kecamatan Sanankulon maupun Kabupaten Blitar terhindar dari potensi terjadinya bencana alam, Amin”. pungkasnya.