Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon giat melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran semua pihak yang terlibat langsung dalam Pilkades serentak Kabupaten Blitar tahun 2019 termasuk panitia Pilkades yang ada di desa. Dengan harapan mari bersama sama ciptakan situasi kamtibmas yang aman sejuk dan damai menjelang pelaksanaan hingga usainya Pilkades serentak. Kamis, 26 September 2019.

Selain itu, jajaran Polsek Sanankulon melai anggota Bhabinkamtibmas juga melaksanakan kegiatan serupa yaitu meningkatkan volume kegiatan kunjung dan sambang terhadap semua tokoh yang ada di masyarakat meliputi tokoh pemuda atau toda, tokoh masyarakat atau toma, tokoh agama atau toma serta tokoh politik yang ada di desa binaannya masing masing. Semua kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman sejuk dan damai di wilayah hukum Polsek Sanankulon. Selain itu dengan kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di desa maka dapat memastikan setiap perkembangan informasi maupun mendeteksi potensi terjadinya konflik di desa agar dapat secara cepat diantisipasi sehingga tidak berkembang menjadi gangguan kamtibmas.

Terahir Kapolsek juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota adalah wujud nyata peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas. Oleh karenanya, dengan kegiatan tersebut diharapkan terjalin kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat untuk monitoring berbagai kegiatan menjelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Serta dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan memupuk kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. pungkas Kapolsek.