Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. beserta jajaran Muspika menghadiri kegiatan Pengukuhan Paskibraka tahun 2019 yang bertempat di Kantor Kecamatan Sanankulon. Senin malam, 8 Juli 2019. Turut hadir Camat Sanankulon Bp. Dodot Darudono S.STP, M.AP dan Danramil Sanankulon Bp. Kapten Chb. Arif Naryanto.

Kapolsek Sanankulon dalam sambutannya menyelipkan pesan kepada para calon paskibraka untuk tidak sekedar mengukuhkan diri. Tapi juga mengukuhkan niatnya untuk bersikap dan berperilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Pengukuhan ini juga bermakna bahwa kalian dengan ikhlas berani diukur masyarakat, dengan tolok ukur apakah sesuai antara perkataan dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari dengan isi niat yang dinyatakan dalam pengukuhan ini. Tak cuma tentang baris-berbaris dan mengibarkan bendera saja, namun bagaimana menumbuhkan persatuan dan kesatuan diantara sesama peserta yang kelak diharapkan akan menjadi para penerus bangsa yang dapat turut membangun bangsanya.

Setelah pengukuhan ini mereka akan berlatih bersama dengan jajaran Polsek, Koramil serta Kecamatan Sanankulon sebagai pemantapan untuk upacara detik-detik proklamasi mendatang. Kapolsek juga mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap peserta yang secara tulus bersedia menjadi petugas paskibraka. Kapolsek Sanankulon berharap setiap proses yang ada dalam diklat dan pelatihan nanti yang bertujuan untuk semakin menguatkan pembentukan mental, karakter, kedisiplinan dan budi pekerti diharapkan dapat diikuti dengan baik dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pungkas Kapolsek.