Polsek Sanankulon – Sore tadi, sekirta pukul 15.00WIB hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah selatan kecamatan Sanankulon. Jumat, 7 Februari 2020. Hujan angin tersebut menyebabkan beberapa pohon tumbang ke jalan dan sebagian menimpa rumah penduduk di Dusun Mojo Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon. Seketika setelah mendengar dan menerima laporan bahwa adanya pohon tumbang, Kapolsek Sanankulon AKP Wahono beserta anggota langsung menuju ke TKP. Dengan peralatan yang sudah disiapkan meliputi gergaji mesin, tali tambang dan lain lain, kendaraan patroli langsung meluncur untuk segera melakukan pemotongan atau evakuasi.

Setelah sampai di TKP, memang benar pohon pohon tumbang ke jalan. Dengan dibantu warga sekitar, ranting ranting pohon dipotong menggunakan gergaji mesin. Dengan bantuan warga masyarakat sekitar, evakuasi hdan pembersihan pohon pohon yang tumbang ke jalan dan menimpa rumah warga dapat dengan cepat dibersihkan. Jalan Desa sudah bisa diulalui kembali. Untuk pohon yang menimpa rumah salahsatu warga masyarakat juga sudah berhasil dibersihkan. Sdri. Robiati selaku pemilik rumah yang tertimpa pohon mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan warga masyarakat yang telah membantu menurunkan pohon diatas dapur rumah miliknya. Walapun kami sedang tertimpa musibah, namun kami iklas dan sangat terbantu oleh petugas dan semua warga.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa perlu peran aktif warga masyarakat untuk menanggulangi bencana alam. Kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan sekitar sangat penting untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya bencana. Tidak satupun yang menginginkan terjadinya bencana alam, namun demikian Kapolsek Sanankulon juga menghimbau agar segera melaporkan kepada petugas yang berwajib apabila di desa atau wilayahnya terjadi bencana alam agar cepat melapor. Hal ini untuk kecepatan dalam penanganan bencana beserta semua pihak yang terkait. Alhamdulillah berkat bantuan waraga masyarakat Desa Plosoarang, pembersihan pohon tumbang cepat selesai dan tidak ada korban. Semoga bencana alam tidak terjadi di wilayah kita. Amin. harapan Kapolsek Sanankulon.