Logistik Pemilu 2019 di Gudang

Sanankulon – Pemilu Pileg maupun Pilpres 2019 sudah tinggal menghitung hari, yaitu tanggal 17 April mendatang. Sudah sangat mendekati waktu pelaksanaan. Oleh sebab itu perlu adanya kontrol dan monitoring secara kontinyu terhadap sejauh mana kesiapan menghadapi Pemilu. Penyelenggara Pemilu yang ada di tingkat Kecamatan merupakan ujung tombak suksesnya event politik tersebut baik PPK maupun Panwas dan pihak-pihak lain yang terkait.

Kapolsek Sanankulon mengecek Gudang Logistik Pemilu di Gudang.

Mengingat hal tersebut diatas, Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH bersama penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan bersama-sama mengecek sejauh mana persiapannya. Kebetulan Logistik Pemilu unutk Kecamatan Sanankulon disimpan digudang yang ada di Kecamatan Srengat. Kapolsek Sanankulon memantau langsung kegiatan yang ada di dalam gudang diantaranya para petugas melakukan pelipatan Kota Suara, mempersiapkan Blik Suara dan lain-lain sehingga pada saatnya nanti semua sarana dan prasarana sudah benar-benar siap digunakan.

Kapolsek Sanankulon menghimbau kepada petugas yang mengerjakan persiapan logistik agar berhati-hati saat melipat ataupun mengerjakan yang lain. “Jangan buru-buru namun pastiakn semua sempurna, apabila menemukan surat suara rusak sebelum dilipat ataupun kerusakan-kerusakan yang lain agar segera melapor kepada petugas yang bertanggungjawab dan dapat dilaporkan secara berjenjang”. ungkap Kapolsek. Hal ini penting karena nanti saat digunakan untuk pungut suara pada hari H nya masyarakat dapat memberikan suaranya dengan baik tanpa menemi kendala satupun.

selain itu Kapolsek juga memberika APP atau pengarahan kepada anggota untuk turut memantau atau mempatroli gudang penyimpanan Logistik Pemilu 2019. Walaupun saat ini posisinya masih ada di wilayah Kecamatan Srengat, namun demikian tetap memerlukan pengawasan serta pengaman dari pihak yang berwajib. Disampaing itu juga Kapolsek juga menekankan kepada seluruh anggota bahwa berkaitan dengan Pileg dan Pilpres nanti agar segenap anggota yang terlibat PAM TPS untuk segera menguasai lokasi-lokasi TPS yang akan menjadi tanggungjawabnya kelak. Jangan sampai saat pelaksanaan pungut suara nanti masih ditemukan anggota yang belum mengetahui lokasi TPSnya. Semoga situasi tetap kondusif saat jelang maupun nanti pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polsek Sanankulon khususnya dan kabupaten Blitar pada umumnya. pungkas Kapolsek Sanankulon.