Kapolsek sanankulon Bersama Jajaran Muspika

Sanankulon – Hari ini, Rabu 16 Januari 2019 Kapolsek Sanankulon bersama Jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon melaksanakan kegiatan PSN atau Pemberantasan Sarang Nyamuk yang bertempat di Kantor Desa Jeding Kecamatan Sanankulon. Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Sanankulon turut terlibat dalam kegiatan ini. Dari data yang ada, ada beberapa warga masyarakat di Kecamatan Sanankulon yang sudah terjangkit penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini atau Demam Berdarah. Oleh sebab itu, Pemerintah melalui dinas-dinas terkait gencar melakukan pengendalian perkembangan nyamuk ini melalui program PSN ini.

sebelum melaksanakan kegiatan PSN di lingkungan Desa Jeding.


PSN ini bertujuan untuk membasmi sarang-sarang nyamuk dan pengendalian penyakit DB atau demam berdarah. Kita tau semua saat sekarang musim hujan, musim yang tidak menentu yang mengakibatkan pertumbuhan atau perkembangan jentik jentik nyamuk begitu pesat. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan lingkungan sekitar. Oleh sebab itu PSN ini sangat penting untuk menggugah dan mengajak warga masyarakat untuk peduli serta menjaga kesehatan lingkungan sekitar tempat tinggalnya sehingga terbebas dari ancaman segala macam penyakit.

Salah satu warga msyarakat yang ditemui menuturkan bahwa dengan adanya program PSN ini sangat terbantu karena lingkungan tempat tinggalnya menjadi bersih dari sarang nyamuk. “saya sangat senang pak, saya dan tetangga menjadi terhindar dari ancaman penyakit demam berdarah, sekarang lingkungan saya menjadi bersih, dan kami semua menjadi sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, kalau sudah sakit maka akan banyak biaya yang dikeluarkan, jadi saya lebih baik mencegah daripada harus berobat ke Rumah Sakit”. tutur Heri Wahyudi masyarakat Desa Jeding.