Sanan kulon – Saat berpatroli mengelilingi wilayah Hukum Polsek Sanan kulon, sejenak Kapolsek berhenti di Desa purworejo dan berbincang dengan salah satu warga masyarakat setempat. Patroli dengan metode dialogis ini tidak membosankan dan relatif efektif daripada hanya berputar putar saja.

Berbincang sederhana yang berkaitan dengan kamtibmas memang perlu disampaikan kepada warga masyarakat, seperti halnya memberikan nomor telephon Polsek atau Call center apabila warga masyarakat membutuhkan pelayanan petugas dengan cepat. Tidak usah ragu atau takut melaporkan apa saja yang menjadi kendala atau keluhan yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas serta permasalahan yang terjadi.

Disamping itu Kapolsek Sanan kulon AKP Mulyani SH juga memberikan bekal agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Jangan acuh terhadap perubahan lingkungan yang ada disekitarnya. Harus open dan saling peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya. Ini bertujuan agar siskamtibmas tetap terjaga dengan baik sehingga warga masyarakat akan nyaman dan aman dalam beraktifitas sehari hari. pungkas Kapolsek dalam patroli dialogis bersama warga. Tidak lupa sampaikan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mewujudkan situasi keamanan yang harmonis. Tidak mudah diadu domba dan saling menghormati dalam kehidupan sehari hari baik dilingkungan sendiri maupun tempat lainnya.