Polsek Sanan Wetan bersiap mengamankan pesta demokrasi lima tahunan. Hari Senin kemarin Polsek sanan wetan mendapat bantuan personil BKO Polres Blitar Kota dalam apel Pergeseran Pasukan PAM TPS hari ini Senin tanggal 15 April 2019.

Setelah pelaksanaan apel, sekitar pukul 10.00 Wib, dipimpin langsung oleh Kapolsek Sanan Wetan Kompol Didit Prihantoro, SH, M.H memberikan arahan dan bimbingan bahwa personil yang terlibat dalam pengamanan PAM TPS agar benar benar melakukan pengecekan terhadap lokasi TPS nya dan lakukan koordinasi dengan petugas KPPS serta Linmas dan paling lambat pada H-2 sudah mengetahui letak dan lokasi TPS yang nantinya menjadi tanggung jawab pengamanan.

Lebih lanjut Kompol Didit mengarahkan untuk lakukan pemetaan terhadap kerawanan di lokasi TPS serta laksanakan penggalangan terhadap tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda sehingga pelaksanaan pemungutan suara di TPS dapat berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif.

Anggota Polri yang melaksanakan pengamanan di TPS agar mengerti benar tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang sudah di tentukan. Anggota Polri tidak dibenarkan untuk memasuki lingkaran atau lokasi TPS tanpa ada permintaan dari ketua KPPS.

Kapolsek mengharapkan Pemilu Pilpres dan Pilleg tahun 2019 kali ini dapat berjalan dengan damai, aman dan tertib serta Personil Polri yang melaksanakan pengamanan di TPS dapat mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri dalam melakukan pengamanan nantinya.