Polres Blitar Kota – Dalam rangka menjaga ketertiban, keamanan dan kelancaran Karnaval memeriahkan peringgatan HUT RI Ke 73 warga masyarakat Desa Bacem kecamatan Ponggok, sabtu (25/08).

Desa Bacem mengadakan kegiatan Karnaval umum sekaligus untuk memupuk rasa Nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa melalui kreasi dan seni karnaval warga masyarakat yang telah dipertunjukan.

Kegiatan karnaval tersebut dihadiri dan di saksikan serta di amankan oleh tiga pilar desa Bacem ( Kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa ) , perangkat desa, BPD serta tokoh masyarakat . Yang diikuti peserta kurang lebih 700 orang, terdiri dari kelompok pelajar SD, SMP dan warga masyarakat Desa Bacem yang menepuh jarak lebih kurang 7 Km diseputaran desa Bacem.

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran Lalu Lintas maupun masyarakat umum yang hadir mengantar keluarganya dan menyaksikan arak arakan karnaval dan menonton agar tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan.

Kapolsek Ponggok AKP MUJIANTA, S.H memimpin langsung pengamanan kegiatan karnaval tersebut dan mengungkapkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh anggotanya adalah salah satu dari beberapa upaya Polsek Ponggok untuk menciptakan keamanan dan kelancaran jalannya arus lalu lintas umum, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan tertib.

(Hms/aluk)