Polsek Ponggok – Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto,S.H. bersama hadiri undangan dalam rangka rapat koorrdinasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2020 di Kantor Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.
Hadir dalam acara tersebut, Camat Ponggok Drs Purwanto, MM, Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto, S.H.,Ndanramil Ponggok, Kapten Edi Prayitno,Kepala Desa Se – Kec. Ponggok,Pendamping PKH.
PKH merupakan program Pemerintah yang bertujuan mengentaskan kemiskinan. Sedangkan verifikasi dan validasi data Penerima PKH ini dimaksudkan agar tidak ada penyelewengan, Dana tersebut bisa tepat sasaran kepada warga masyarakat yang berhak menerima.
“ Rapat koordinasi ini mempunyai agenda utama melakukan verifikasi dan memvalidasi nama-nama warga yang sudah terdaftar dalam BDT dan mengajukan usulan nama-nama warga desa yang belum masuk terdaftar dalam BDT. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan kesalahan data penerima bantuan sosial dari pemerintah dan agar bisa lebih tepat sasaran.” Ujar Kapolsek.
Rapat koordinasi berjalan secara demokratis dan kekeluargaan. Peserta aktif menyampaikan usulan dan pendapat terkait verifikasi dan validasi data BDT.