Polsek Ponggok bersama Polsek Polsek Rayon tengah wilayah Polres Blitar Kota melakukan penyekatan di sejumlah titik rawan sebagai antisipasi munculnya kericuhan dalam aksi demo perguruan silat Pagar Nusa yang menuju ke wilayah Kediri.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono S.H.S.I.K.,M.Si.,memerintahkan anggota serta Polsek jajaran  untuk melakukan penyekatan di sejumlah titik rawan yang telah ditentukan, Kamis 16 Pebruari  2023.

Adapun titik yang telah ditentukan tersebut merupakan jalur menuju ke Kediri,Dan salah satunya di wilyah hukum Polsek Ponggok yaitu Simpang 4 Pasar Patok Desa Sidorejo Kec. Ponggok yang berbatasan dengan wilayah Kediri, Penyekatan di wilayah Ponggok ini di laksanakan oleh personil gabungan rayon tengah yaitu Polsek Ponggok,Polsek Sanankulon dan Polsek Nglegok di Pimpin langsung oleh Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno S.H.

Kapolres Blitar Kota meminta para Perwira pengendali pengamanan untuk lebih tegas dan berani dalam menyikapi massa yang terindikasi akan mengikuti aksi demo tersebut.

“Laksanakan pemeriksaan motor, tidak boleh ada massa perguruan silat yang masuk wilayah Kediri menuju Nganjuk,” kata Argo tegas.

Sementara itu Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno S.H. mengungkapkan para personel yang melaksanakan penyekatan tetap mengedepankan sikap humanis sehingga masyarakat dapat merasa nyaman, terayomi dan terlindungi.