Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H., pimpin pengamanan kegiatan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Desa) terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19, di Pendopo Kelurahan Bacem Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (21/05/2020)

Pelaksanaan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Desa) sebanyak 2 Dusun yaitu dsn Bacem dan dsn Pupus yang Berjumlah 142 Orang yang Berhak Menerima BLT.ada di wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Menurut Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H., dalam pengamanan yang melibatkan Bhabinkamtibmas desa Bacem Bripka Joko maupun Bhabinsa Sertu Purwanto mengatakan bahwa petugas Polsek menjaga keamanan dan kelancaran pembagian BLT DD. Mengingat masih dalam pandemi corona maka diberlakukan jaga jarak antar penunggu antrian, pakai masker serta sering cuci tangan pakai sabun ketika masuk pendopo. “Kali ini tidak sekedar mengamankan dan menertibkan masyarakat, namun juga menata warga supaya tidak bergerombol terlalu dekat, petugas sendiri juga jaga diri dari penularan covid-19,” terangnya.

Kapolsek Ponggok dalam sambutannya mengatakan bahwa menghimbau kepada masyarakat untuk tepat dalam penggunaan uang yang telah diterimakan tersebut,sehingga menjadikan manfaat dalam kelangsungan hidup di situasi pandemi virus corona saat ini.

Lebih jauh Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan pembagian BLT ini ada 3 tiga tahap, pembagiannya selama 3 bulan dan anggota kami (Polsek Ponggok)akan selalu siap membantu keamanan dan kelancarannya…