Polres Blitar Kota – Musim penghujan telah tiba masyarakat diminta untuk lebih waspada saat melintas di jalan-jalan, terutama saat hujan yang disertai angin kencang yang rawan tumbang. Rabu (8/1/20)

Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan langkah antisipasi pohon tumbang dengan melakukan pemangkasan batang pohon yang berpotensi tumbang.

Sejumlah anggota Polsek Ponggok lakukan patroli dan penyisiran saja, ketika kedapatan pohon yang rawan tumbang, petugas langsung lakukan pemangkasan.

Untuk lebih mengoptimalkan ancaman pohon tumbang meminta masyarakat untuk melaporkan jika disekitarnya terdapat pohon yang rawan tumbang. Selain melaporkan, dalam pemangkasan juga masyarakat turut membantu.

Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH menyampaikam bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan untuk mewaspadai adanya angin kecang dan pohon tumbang patut diwaspadai terutama pengendara R2 maupun R4, dengan di lakukan pemangkasa untuk mengurangi kerawanan pohon tumbang di wilayah kecamatan ponggok. Selanjutnya, dengan himbau kepada masyarakat ponggok khususnya agar behati-hati ketika berkendara dan jangan memarkir kendaraan dibawah pohon besar saat cuaca hujan berangin, pungkas Kapolsek.

Hms/aluk