Polda Jatim, Giat Jumat Curhat merupakan kesempatan penting dalam rangka menerima keluhan, masukan maupun informasi dari masyarakat.

Pada Bulan Suci Ramadhan ini, Kapolsek melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Perangkat Desa, untuk menindak lanjuti Program Quick Wins Polri, bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas, serta kami meminta para tokoh masyarakat untuk memberikan aspirasi dan masukan bagi pihak Kepolisian, agar situasi Kamtibmas di bulan Suci Ramadhan tetap aman dan kondusif, ” tutur Kapolsek.

Salah satu Perangkat pada saat Jumat Curhat, dalam Bulan Suci Ramadhan, kami memohon kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Ponggok agar dapat melakukan penertiban bahkan penegakan hukum terhadap oknum-oknum warga masyarakat yang menjual minuman keras, yang merupakan salah satu pemicu terjadinya gangguan kamtibmas bahkan tindak pidana, adalah minuman keras (Miras) yang dijual dikios-kios, dan pengunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi standar oleh beberapa pengendara sepeda motor bahkan pengemudi roda empat, yang menimbulkan suara bising, dan menganggu ketentraman masyarakat lainnya,” tutur tokoh masyarakat.

Kapolres Blitar Kota AKBP DANANG SETIYO P. S., S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengatakan, selaku pimpinan akan mengambil langkah dengan melakukan penertiban dan penindakan secara hukum apa yang menjadi masukan dari tokoh masyarakat, dan dalam waktu dekat pihak Kepolisian akan melakukan operasi dengan sasarannya adalah penjual minuman keras tanpa izin, peredaran narkoba dan obat terlarang,penertiban knalpot tidak sesuai speaifikasi standar, penredaran petasan dan kembang api, serta antisipasi perang sarung dan obrog pada malam hari.

Dalam hal ini juga Polsek Ponggok tetap melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), berupa patroli, sambang, dan pengamanan pada tempat-tempat yang diangap rawan terjadinya gangguang Kamtibmas. Serta pada Bulan Suci Ramadhan ini kegiatan tersebut lebih kami tingkatkan lagi, diharapkan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainya juga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif diwilayah kab. Blitar khususnya kecamatan Ponggok.” tutup Kapolsek.