Polres Blitar Kota – Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas saat umat Nasrani melaksanakan perayaan Natal di dua gereja yang tersebar di wilayah Polsek Ponggok, Selasa (25/12/2018).

Untuk memaksimalkan pengamanan, Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, SH bersama anggota memimpin langsung untuk melaksanakan pengamanan Natal di gereja GKIN Jagoan Ponggok dan gereja Efrata Gembongan.

Dengan menurukan personel untuk berjaga di gereja yang merayakan Natal di tambah kekuatan dari Koramil dan pam swakarsa. Di harapkan, perayaan natal kali ini juga berjalan aman dan kondusif seperti sebelumnya.

Pengamanan ini bertujuan tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah.

Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, S.H mengatakan, kegiatan pengamanan di gereja-gereja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan Natal dan sebagai pengayom masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan kenyamanan untuk warga yang tengah melaksanakan ibadah perayaan Natal di gereja tidak ada gangguan, tegasnya.

(Hms/aluk)