Agenda rutin setiap tahun pondok Pesantren Baabussalam desa Kemloko mengadakan giat wisuda untuk para santri yang lebih dikenal dengan istilah Haflah Akhirussanah. hari Senin tanggal 08 Mei 2017 pukul 19.00 wib pesantren Baabussalam mengadakan kegiatan Haflah. Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH mendapatkan undangan untuk giat tersebut. bersama dengan anggota jaga Kapolsek Nglegok menghadiri giat Haflah.

Kapolsek Nglegok bersama pengasuh pondok pesantren KH. Badarudin terlihat duduk bersama di meja tamu yang disiapkan pihak pondok pesantren. acara tersebut juga dihadiri dari pembicara atau penceramah dari jombang tepatnya pondok pesantren Al-Madinah Denanyar Jombang KH. M. Najib Muhammad. kegiatan rutin setiap tahun tersebut untuk hari senin malam dihadiri sekitar 1500 jamaah yang juga sebagai wali santri dan undangan termasuk masyarakat sekitar.

begitu banyaknya jumlah jamaah dan undangan yang hadir membuat kegiatan Haflah ramai namun aman terkendali. petugas jaga melakukan pengamanan langsung dipimpin KaSpk C Aiptu Supriono. petugas jaga sendiri di kegiatan juga membantu keamanan serta kelancaran arus lalin yang cukup padat oleh undangan yang hadir.

Kegiatan Haflah Akhirussanah berjalan cukup baik serta kondusif. masyarakat cukup antusias dan bersemangat menghadiri kegiatan yang diisi dengan ceramah agama maupun tausiah tentang agama. diharapkan kedepan oleh Kapolsek Nglegok kegiatan yang positif seperti ini dapat membawa kerukunan dan kebaikan serta membuat masyarakat dapat lebih harmonis dan lebih bertoleransi dengan sesama.       …..Prast.