Giat Jum’at Curhat bersama tokoh agama dan warga Desa Modangan

Lingkungan Desa yang beragam dan dari berbagai latar belakang sosial yang ada dilingkungan. Dapat membawa dampak positif dan negatif untuk para warga. Serta fasilitas jalan yang layak dapat meningkatkan ekonomi warga.

Kemajuan tekonologi serta penyebaran informasi melalui media sosial sangat gencar. Sehingga warga dapat mengikuti kemajuan informasi dari media online.

Beberapa warga menggunakan akses media online sebagai salah satu sarana untuk mengetahui perkembangan berita dan keadaan dunia.

Pada kegiatan Jum’at Curhat yang bertempat di Rumah Rembug Desa Modangan. Kapolsek Nglegok didampingi Bhabinkamtibmas beserta perangkat desa serta warga melaksanakan koordinasi dan tanya jawab tentang permasalahan di lingkungan. Salah satunya tentang kerukunan umat beragama dalam menghadapi tahun politik serta tentang kamtibmas lingkungan (12 Mei 2023).

Pada kesempatan kali ini, H. Lubul Aqil selaku tokoh agama mengajak warga yang mempunyai latar belakang berbeda untuk tetap bersatu dan menjaga kerukunan jelang pemilu 2024. Tidak lupa koordinasi kamtibmas harus tetap berjalan untuk menangkal faham radikalisme yang akan memecah belah umat.

Tidak lupa, H. Lubul Aqil mengajak warga agar tidak begitu saja percaya dengan berita hoaks yang ada di media sosial. Karena gencarnya pemberitaan di media sosial belum tentu benar. Polri terutama Polsek Nglegok harus tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI.

“Dengan banyaknya berita di media sosial, warga diharapkan tetap berhati-hati dalam menggunakan medsos. Apabila warga menemui berita yang belum tentu benar di media sosial, lebih baik warga tidak langsung menshare berita tersebut”. Ungkap Iptu Nur Budi.

“Diharapkan warga tetap menjaga kamtibmas jelang pemilu 2024 agar kamtibmas lingkungan tetap kondusif”. Pungkas Iptu Nur Budi