Giat Jum’at Curhat bersama warga dan tokoh masyarakat Desa Modangan

Lingkungan yang aman dan kondusif serta kerukunan warga yang terjaga merupakan salah satu harapan warga. Warga yang aktif dan sehat serta sadar kamtibmas merupakan salah satu pondasi terbentuknya desa yang kuat.

Dibalik itu terdapat potensi permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Semakin majunya teknologi membuat wadah penyampaian aspirasi warga semakin lebih mudah. Serta dapat menjangkau segala kalangan masyarakat. Warga semakin mudah mengakses berita dan mengunggah kegiatan warga.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di salah satu rumah tokoh masyarakat di Desa Modangan. Acara kali ini dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat di Desa Modangan. (Jum’at, 23 Juni 2023)

Pada kesempatan kali ini, warga diajak untuk berkoordinasi dan dipersilahkan untuk menyampaikan permasalahan mereka. Warga juga mencurhatkan tentang beberapa permasalahan di lingkungan.

Dalam kegiatan kali ini warga menyampaikan tentang pemilu 2024 yang diwarnai dengan statement yang negatif dan positif di media online.

Selanjutnya warga juga menanyakan tentang fungsi Polisi RW di lingkungan. Serta adanya penipuan online di media sosial dengan cara Cashe on Delivery (COD) yang dapat meresahkan warga.

“Tahapan pemilu 2024 sudah mulai berjalan terus. Diaharapkan warga tetap mengawal proses pemilu 2024 agar pemilu dapat berjalan aman dan lancar. Warga diharapkan agar tetap mengikuti perkembangan pemilu serta tidak langsung percaya dengan berita hoax yang ada di media online “. Ungkap Iptu Nur Budi.

“Polisi RW merupakan salah satu program unggulan Polri untuk lebih mendekatkan pelayanan Polrin hingga ke tingkat Rukun Warga dalam rangka bermitra dengan warga untuk memecahkan masalah bersama warga”. Tambah Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

“Dinamika permasalahan warga yang disampaikan pada acara akan segera kami koordinasikan serta kami juga berharap warga tetap bijak dalam bermedsos dan lebih waspada dalam bertransaksi online.” Pungkas Iptu Nur Budi.