Nglegok (19/3/2019) Pada malam hari ini sekitar jam.19.30 wib kapolsek nglegok Polres Blitar Kota AKP AGUS HENDRO TRI.S SH beserta anggota mendatangi TKP Kebakaran rumah milik ibu Sumini (75th) di Dusun Salam RT.2 RW.2 Desa Kedawung Kecamatan Kecamatan nglegok Kabupaten Blitar.

menurut keterangan saksi yang mengetahui pertama kebakaran rumah milik ibu sumini adalah sdr.Nera (17 th) sekitar jam19.10 wib mengetahui kalau dapur rumah milik ibu sumini mengeluarkan kepulan asap tebal kemudian memberitahu tetangga sekitar yang lain dan berusaha mendobbrak pintu berusaha memadamkan api.sementara yang lain ibu sumini waktu sebelum itu keluar rumah jam.18.00 wib ke rumah tetanggannya.

Sementara itu menurut kapolsek nglegok AKP AGUS HENDRO TRI.S SH menjelaskan diduga api berasal dari kasur milik korban yang terbakar karena tersulut obat nyamuk yang ditaruh didekatnya, namun penyebab pasti masih dalam penyelidikan.untuk memadamkan api dikerahkan 2 mobil Pemadam kebakaran.api berhasil dipadamkan sekitar jam.20.45 wib.

menurut kapolsek nglegok AKP AGUS HENDRO TRI.S SH menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini ,sementara kerugian materi masih dihitung.