Gerakan Jatim bermasker di wilayah hukum Polsek Kepanjenkidul dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Agus Ahmad Fauzi, S.H Didampingi Bapak Camat Kepanjenkidul serta anggota kepolisian Polsek Kepanjenkidul sebanyak 10 personil beserta dari Kelurahan Kepanjenkidul sebanyak 7 personil dan dari Koramil Kota sebanyak 7 personil Kegiatan itu berbasis edukasi pendisiplinan masyarakat dalam memakai masker, Selasa (11/8/2020)

Harapannya, warga semakin terbiasa dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Khususnya soal penggunaan masker di era adaptasi kebiasaan baru.

Tak tanggung tanggung Kapolsek Kepanjenkidul beserta 3 pilar Blusukan turun langsung dan melihat kondisi masyarakat di gang sempit dan padat penduduk dan masih banyak di temukan masyarakat yang tidak memakai masker dan menemui masyarakat yang tidak memakai masker Kapolsek besera 3 pilar langsung memakaikan masker serta memberikan himbauan agar menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker dengan benar dan menjaga jarak aman serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih serta menjaga pola hidup sehat dan bersih

Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Agus Ahmad Fauzi, S.H mengatakan, pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, yang paling gampang untuk dilakukan salah satunya menggunakan masker. Oleh karena itu, kegiatan ini akan berlangsung terus.

“Kita bantu sebar luaskan supaya masyarakat tahu pentingnya masker. Saat ini kita berada pada era adaptasi kebiasaan baru. Ke depan nanti akan terus digelorakan menggunakan masker,” tambah Kapolsek Kepanjenkidul.

“Dua pekan dan ini merupakan minggu terakhir penggunaan masker. Kemudian nanti ke depannya lagi akan ada cuci tangan dan lain-lain. Oleh karena itu, mari tunjukkan kepada masyarakat kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan lebih bisa diingat oleh masyarakat,” pungkasnya