Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota Pada hari Senin tanggal 15 Juli 2019 yang dimulai pukul 07.00 Wib Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH selaku Kapolsek Kepanjen Kidul menjadi Pembina Upacara Bendera yang bertempat di Ponpes Nurul Ulum Perguruan Ma’arif NU Kota Blitar Jalan Ciliwung No.56 kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah MA Maarif NU Bpk. Moch. Wahid Mustofa,M.M.Pd beserta guru, Kepala Sekolah MTS Maarif NU Bpk. Anang Priadi, S.Si beserta guru, serta seluruh murid santri Ponpes Nurul Ulum Perguruan Ma’arif NU Kota Blitar.

Dalam upacara Kapolsek menyampaikan amanat Kapolres Blitar Kota terkait masa pengenalan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru tahun 2019 yang mana secara garis besar amanat yang disampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada siswa baru yang telah berhasil menduduki jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan keinginan dan cita-citanya. kemudian sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian budi pekerti serta membina persatuan dan kesatuan maka harus dijaga kredibilitas sekolah serta cegah dan hindari perbuatan – perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan narkoba, miras, sex bebas, pornografi, pheadofilia, kekerasan, tawuran, kebut-kebutan dijalan / menjadi geng motor, merokok, penyebar berita hoax dsb, dan terakhir agar belajar yang tekun, disiplin, rajin dan mentaati nasehat bapak ibu ibu guru sehingga pergunakan waktu untuk hal positif seperti kegiatan seni budaya, olah raga, agama, pramuka, PMR serta kegiatan lain yang bermanfaat.

Kegiatan upacara disekolah sebagai salah satu bentuk pembinaan dan kontrol kepada siswa untuk lebih disiplin dan berbudi pekerti.