Pada hari Sabtu tgl 10 Juni 2017 pkl. 08.45 Wib bertempat di gedung serba guna Kec. Kepanjenkidul Jl. Ciluwung Kota Blitar telah berlangsung kegiatan Sosialisasi dan Lounching penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) dr pemerintah pusat utk wilayah Kota Blitar.

 

Dalam kegiatan sosialisasi dan launching BPNT tersebut dihadiri oleh :Walikota blitar Bpk. Muh. Samanhudi Anwar, SH.,Kepala Bulog T.Agung, kepala BNI 46 Blitar, kepala Dinsos Kota Bltr Bpk. Priyo Istanto, Kapolsek Kep.kidul Kompol Sugeng Pamudji, SH., danramil Kota Kapten Inf. Narimo ,camat se kota Blitar, lurah se kota Blitar, kasie kesos kec se kota Blitar., bhabinkamtibmas Kel. Bendo Bripka M. Taufan,babinsa Kel. Bendo Serka Hajib.dan masharakat calon penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dr wil kota blitar.

 

 

Bahwa program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini merupakan program dari pemerintah pusat ( Kementrian Sosial) yg diperuntukkan kepada masyarakat miskin / tidak mampu dan program ini dimulai pada per Januari 2017.

 

Sedangkan daftar nama2 calon penerima program BPNT berasal dr Kemensos dgn mengacu pada daftar penerima Raskin Pusat thn yg lalu dgn sistem penyaluran 2 bulan sekali yg mn setiap bulannya menerima satu paket sembako berupa 10 kg beras + 2 kg gula pasir.

Untuk wil Kota Blitar penerima program BPNT sebanyak 5.027 org, yg mn utk penyalurannya dilaks selama 2 hari (sekarang dan besuk) dan setiap harinya dibagi dlm 3 gelombang, sdgkn sembako yg dibagikan saat ini yaitu utk bln Januari dan Pebruari 2017 sehingga setiap penerima 2 paket sembako yg berisi 20 kg beras dan 4 kg gula pasir dan untuk  hari ini jumlah penerima BPNT yg akan menerima sembako sebanyak 2.842 orang dibagi dlm 3 gelombang, sdgkan utk besuk sebanyak 2.185 dan jg dibagi dlm 3 gelombang.

 

Pada saat di konfirmasi.  Kapolsek Kepanjen kidul.  KOMPOL Sugeng pamudji .SH akan mengerahkan anggotanya untuk menjaga jalanya penerimaan BPNT tersebut kepada warganya  secara keseluruhan yang mana nantinya akan dibagi 3 bagian.  Dengan harapan kegiatan tersebut bisa berlangsung secara aman dan kondusif.  (Rbt)