Polres Blitar kota.  2/6/2017

Pada hari Jum’at tgl 02 Juni 2017 pkl. 08.30 s/d 09.45 Wib bertempat di balai Kusumo Wicitro Jl. Sudanco Soeprijadi No. 22 Kota Blitar telah berlgsng kegiatan ” Rapat Forkorpimda bersama elemen masyarakat dalam rangka cipta kondisi di daerah ” yang diikuti oleh sktr 150 orang peserta.

 

● Hadir dalam kegiatan tersebut sbb :

1. Walikota Blitar Bpk Muh. Samanhudi Anwar, SH.
2. Kapolres Blitar Kota diwakili oleh Kabag Ops Kompol Mujito SH.
3. Dandim 0808 diwakili oleh Kasdim 0808 Mayor Inf Rudi Sujatmiko
4. Danyon 511 Letkol Inf Dodik Novyanto S.Sos
5. Wk Ketua DPRD Kota Blitar Bpk. Totok Sugiarto.
6. Wawalikota Blitar Bpk. Drs. Santoso M.Pd.
7. Pabung Kodim 0808 Mayor Inf Muji Wahono.
8. Para Kepala SKPD Pemkot Blitar.
9. Para Kapolsek Kota Polres Blitar Kota. (Sn. Wetan, Kep. Kidul dan Sukorejo).
10. Danramil Kota Blitar Kapten Inf Narimo.
11. Para Camat dan Lurah se Kota Blitar.
12. Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se Kota Blitar.
13. Perwakilan ormas se Kota Blitar.
14. Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kota Blitar.

 

● Adapun susunan acaranya adalah sbb :

1. Doa
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
3. Sambutan dari Walikota Blitar yang intinya sbb :
■ Rapat koordinasi ini merupakan perintah dari Presiden RI yang intinya untuk menciptakan kondisi wilayah Kota Blitar. Kita harus saling bahu membahu, kita solidkan 3 pilar TNI, Polri, dan Pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI. Keutuhan NKRI sesuai dengan semangat Kota Blitar One For All, All For One. Kenapa harus kondusif ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi. Sekali lagi kegiatan ini merupakan upaya cipta kondisi untuk menjaga ketentraman, kedamaian serta keutuhan NKRI.

4. Sambutan Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol Mujito, SH yg intinya :
■ Situasi saat ini yang berkembang cukup dinamis. Akhir akhir ini kita disibukkan dengan dinamika yang ada di ibu kota jakarta. Kita disibukan dengan demo2 yang ada yang mana sangat menyibukkan kita semua sehingga pembangunan kita cukup terhambat dan tertinggal dengan negara lain. Selain hal tersebut kita perlu antisipasi bahaya terorisme. Kita perlu mengaktifkan 3 pilar untuk mengantisipasi paham paham radikal yang mungkin masuk di wilayah kita. Dinamika diwilayah Kota Blitar cukup dinamis.

5. Sambutan Kasdim 0808 Mayor inf Rudi Sujatmiko yg intinya :
■ Saat ini perang di dunia Bukan lagi perang konvensional tentara dengan tentara namun dengan mengirimkan handphone yang murah dan memasok narkoba ke indonesia. ISIS tidak perlu bertemu untuk melakukan baiat cukup melalui alat komunikasi. Kita perlu antisipasi hal ini. Selain hal tersebut kita perlu antisipasi berita hoax yang cukup provokatif. Kemerosotan moral dan ideologi Pancasila. Para pemuda saat ini tidak hafal pancasila serta maraknya penghinaan lambang negara. Untuk menghancurkan suatu negara tidak perlu mengirimkan pasukan yang banyak cukup menghancurkan para pemudanya dengan paham radikal dan narkoba. Untuk mencegah itu semua mari kita bersama sama untuk mengantisipasinya.

(Rbt)