Kapolresta beserta jajaran mengendarai motor, cek dan kontrol PAM

Polres Blitar Kota – Kapolres Blitar Kota bersama Waka Polres dab PJU, melaksanakan cek dan kontrol pos PAM yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota dengan mengendarai sepeda motor pada hari Sabtu, 23 Desember 2017. Pos PAM ini bertujuan untuk menekankan beberapa arahan kepada personil yang sedang bertugas.

Kapolres Blitar Kota AKBP. Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si dengan mengendarai sepeda motor bersama Waka Polres Kompol. Teguh Priyo Wasono, S.I.K dan PJU, langsung menuju pos pertama yang di cek dan kontrol yakni Stasiun Kota Blitar. Kedatangan Kapolres beserta jajaran disambut baik oleh Kepala Stasiun dan petugas jaga. Tanpa berlama-lama Kapolres langsung melakukan pengecekan terhadap kesiapan anggota dan Pos PAM serta alat pengendali kereta api.

Kapolres beserta jajaran sampai di stasiun blitar kota

Pos jaga ke 2 yang dikunjungi, yakni gereja Santo Yusuf, Kapolres beserta jajaran disambut oleh kepala keamanan gereja dan suster gereja. Kapolres bersama tim sterilisasi melaksanakan pemeriksaan di area gereja dan dalam gereja. Sasaran dalam sterilisasi ini yakni senjata tajam, bahan peledak dan barang lain yang membahayakan. Tim tak luput melaksanakan pemeriksaan di altar dan panggung gereja.

Sterilisasi Gereja oleh anggota Polres Blitar Kota

Selanjutnya Kepolisian menuju ke pos pelayanan Alon-alon guna melaksanakan cek dan kontrol, baik panel data yang ada maupun tampang petugas yang sedang berdinas. selain itu, Kapolres beserta jajaran juga memeriksa Posko Operasi Lilin Semeru Polres Blitar Kota 2017.

Dari hasil cek dan kontrol yang dilakukan langsung oleh Kapolres beserta Waka Polres dan PJU ini, semua Pos PAM dinyatakan nihil dari masalah.