Persiapan pemeriksaan Gereja

Polres Blitar Kota – Minggu, 24 Desember 2017 Kapolres Blitar Kota bersama Komandan Kodim 0808 Blitar dan Waka Polres serta PJU melaksanakan strerilisasi Gereja. Dengan mengenakan sragam lengkap dan peralatan sterilisasi lengkap, Kepolisian beserta TNI memasuki greja dan menyisir tiap sudut greja, beserta peralatan dalam greja tak luput dari pemeriksaan guna mengantisipasi adanya Bom atau bahan peledak lain.

Pemeriksaan di depan pintu masuk gereja

Kapolres Blitar Kota beserta Komandan Kodim 0808 Blitar memimpin personilnya dalam sterilisasi Gereja yang diperkirakan mulai malam ini akan ramai oleh jemaat yang akan melaksanakan Misa Natal. Gereja-gereja yang telah di sterilisasi diantaranya Gereja Santa Maria, Gereja Tiberias, Gereja Pantekosta dan Gereja GKJW.

“Semua gereja yang akan digunakan untuk Misa, harus dilakukan Sterilisasi terlebih dahulu agar bisa di pastikan aman oleh Petugas. Begitu juga jemaat yang akan masuk wilayah gereja, harus melalui pemeriksaan petugas terlebih dahulu.” Ujar AKBP. Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si Kapolres Blitar Kota.

Pelaksanaan Pemeriksaan menggunkaan alat detektor

Sementara itu pengamanan juga dilakukan pada pintu masuk. Sejumlah petugas telah disiagakan untuk memeriksa setiap jemaat yang akan masuk ke lingkungan gereja.

Pemeriksaan dan pengamanan ini dilakukan hingga Misa malam ini berakhir agar jemaat merasa aman, nyaman dan khusuk dalam beribadah.

Foto bersama Kapolresta, Komandan Kodim 0808, dan personil bersama pengurus Gereja setelah Sterilisasi selesai