Blitar, Proklamatornews – Pada hari Kemrdekaan RI ke-75, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan Proklamasi, Soekarno, pada tanggal 17 Agustus 2020 di Lokasi Wisata Makam Bung Karno.

Ziarah tersebut dilaksankan setelah melaksanakan upacara bersama, Detik-detik proklamasi secara virtual yang disirkan langsung dari Istana Negara Jakarta.

Menurut Kapolres, kegiatan ziarah tersebut dilakukan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia kala itu. “Khususnya Pahlawan Proklamator Soekarno-Hatta. Di Kota inilah makam Bung Karno Berada,” ucapnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa kali ini Indonesia merayakan kemerdekaan ditengah pandemi. “Dengan slogan Indonesia maju, banyak harapan yang bisa didoakan dan dilakukan terutama dalam memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19 serta dampak yang sekarang dirasakan,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres mengharapkan semua anggota Polri dapat mengisi kemerdekaan dengan menyesuaikan kondisi pandemi seperti saat ini. “Itu kami maknai, dituntut kerja keras mengisi kemerdekaan dengan cara menangani pandemi Covid-19,”pungkasnya (*)