Kota Blitar – Kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian terus dilakukan. Pada hari Senin, 21 Agustus 2023 setelah pelaksanaan apel pagi serta Analisa dan Evaluasi terkait Pelayanan Publik di Mako Polres Blitar Kota, Kapolres Blitar Kota AKBP DANANG SETIYO P. S., S.H., S.I.K. di dampingi Kasat Lantas AKP. Mulya Sugiharto, SIK langsung menuju gedung Satpas dan melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) di ruang pelayanan Satlantas Polres Blitar Kota.

Sidak tersebut untuk memastikan tidak ada praktek percaloan di bidang Pelayanan Publik Khususnya SIM (Surat Ijin Mengemudi), dan memastikan bahwa masyarakat benar – benar mudah dalam mendapatkan SIM Baru / Perpanjangan SIM semuanya dapat diproses dengan mudah dan cepat dengan tetap melaksanakan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku.

Sidak dilakukan oleh Kapolres Blitar Kota bersama Kasat Lantas Polres Blitar Kota dari mulai proses Pendaftaran, Pembayaran PNBP, Ujian Praktek dengan menggunakan lintasan baru hingga Ujian Teori dan bahkan langsung memastikan kepada masyarakat untuk tahu secara langsung tanggapan dari masyarakat setelah lulus dan proses cetak.

Alhamdulillah antusias masyarakat yang begitu banyak dan banyak juga yang mengucapkan terimakasih setelah adanya perubahan ujian praktek khususnya di Satpas Polres Blitar Kota, kami banyak yang lulus, tutur agus salah satu warga yang ditemui.