Kapolres Blitar Kota tegaskan tiga program utama penanganan Covid-19, beberapa diantaranya adalah pemulihan ekonomi dan kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas).

Hal itu, disampaikan oleh AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si pada saat melaksanakan asistensi  PPKM Mikro di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota memberikan arahan dan evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro di kelurahan Karangtengah dan posko PPKM Mikro tingkat RW kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Bertempat di Kantor Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar dan Posko PPKM Mikro RW 10 Perum Kenari Asri Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kegiatan itu diikuti oleh Pgs Dandim 0808 Blitar, Letkol Arm. Muslikh S.H, Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono S.STP, Kapolsek Sananwetan, Kompol  Mujianta S.H, Danramil Sananwetan, Kapten Inf. Sukardi, Kasat Sabhara Polres Blitar Kota, IPTU Murdianto, S.H M.H, Kasat Binmas Polres Blitar Kota, AKP Sigit Purwanto Raharjo, S.H M.H, Kepala Puskesmas Sananwetan, dr. Trianang dan Lurang Karangtengah, Nuhan Sayuti S. Sos.

“Kami meninjau sejauh mana pelaksanaan PPKM MIKRO yang ada baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan yang ada di Kecamatan Sananwetan,” kata Kapolres, Senin (31/05).

Lanjutnya, sambung Kapolres, sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh kepala kecamatan, terdapat sebanyak 8 orang yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dari jumlah total sebanyak 181 kasus positif Covid-19.

Oleh karenanya, dalam kesempatan itu AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si memberikan pengarahan strategis terkait bagaimana pola penanganan Covid-19.

Lebih dari itu, Kapolres juga menegaskan jika di situasi Pandemi Covid-19, masyarakat harus secara sadar untuk berpartisipasi aktif dalam tiga program utama, yakni penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan kondusifitas Sitkamtibmas sekitar.

“Ini penting, dan tidak boleh di remehkan. Sehingga upaya penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang optimal,” paparnya.